Yamaha NMax Rider

Story of Let’s Get Lost Garut

maxrider

Hai MaxBro & MaxSist, Let’s Get Lost Garut telah terlaksana dengan baik tanggal 29-30 Agustus 2015. Let we share our trip to Garut.

#letsgetlostgarut dengan total peserta 39 motor diawali dengan keberangkatan dari 2 titik kumpul (tikum), yaitu tikum Bogor di McD Lodaya dan Tikum Bekasi di Fly Over Mekarsari pukul 00.30 WIB. Untuk sama-sama berkumpul di Tikum Utama di SPBU 34-40520 di Cimahi. Di Tikum Bogor 16 motor berangkat menuju Cimahi. Di Puncak Pass Rombongan 4 motor dari Bekasi berpisah karena berhalangan ikut sampai ke Garut. Setelah itu rombongan bertemu dengan rombongan Sukabumi. Dari Tikum Bekasi berangkat sebanyak 9 motor.

Di Tikum Utama seluruh rombongan sebanyak 31 motor yang terdiri dari Bogor (16 motor), Bekasi (9 motor), Cirebon (3 motor), Bandung (2 motor), dan Garut (1 motor) tepat pukul 04.15 WIB bergerak ke Situ Cileunca untuk beristirahat dan menunggu teman-teman dari Bandung NMAX Community (BNC).

Setelah semua berkumpul perjalanan dilanjutkan ke Rancabuaya via Talegong – Cisewu – Caringin. Dalam perjalanan menuju Rancabuaya rombongan kembali beristirahat di Jembatan Cilayu- Cisewu.

Di Rancabuaya Rombongan melakukan sesi foto di Jembatan Cilaki yang merupakan tapal batas wilayah administratif Kabupaten Garut dan Kabupaten Cianjur.

Perjalanan dilanjutkan menuju Pamuengpeuk dengan jalur melalui pinggir pantai selatan dengan view yang memanjakan mata. Di sebelah kiri perbukitan dan gunung yg hijau lalu di sebelah kanan birunya Samudra Hindia dengan deburan ombak yang tak henti-hentinya menyapa rombongan. Perjalanan di jalur selatan Garut juga didukung oleh jalan mulus yang lurus dengan variasi beberapa tikungan cepat.

Pada jalur ini rombongan sebenarnya bisa leluasa mengembangkan kecepatan. Sayang pada saat itu angin bertiup cukup kencang sehingga menjadi kendala tersendiri saat memacu NMAX untuk menguji kecepatan maksimal. Thanks to Geba Leisure Part, dengan WindShield yang mumpuni hempasan angin kencang di Jalur Selatan Garut dapat diredam dengan baik sehingga tidak langsung mengenai badan riders dan menambah aerodinamis. Rombongan selanjutnya beristirahat di SPBU Pameungpeuk 34-44118 untuk mengisi BBM dan Sholat Dzuhur.

Setelah cukup beristirahat perjalanan dilanjutkan menuju Cikajang via Cisompet dan Cihurip. Selepas Pameungpeuk sampai Cikajang jalanan didominasi dengan tikungan-tikungan cepat yang memanjakan penyuka cornering dengan view pesawahan, bukit, dan hutan. Jalanan mulus tanpa lubang-lubang yang membahayakan. Jalan kurang baik hanya dijumpai beberapa kilometer di daerah Gunung Gelap Kecamatan Cihurip.

Sekitar pukul 14.00 WIB rombongan istirahat makan siang di Rumah Makan Sindang Asih di kawasan Batu Tumpang dengan hidangan Sambel Cikur, Ayam Kampung, Tahu, Tempe, dan lalapan. Selain hidangan yg bersahabat di lidah dan kantong, hal spesial saat makan siang adalah view lanscape pegunungan di daerah Cikajang yang bisa dengan bebas dipandang saat santap makan. Sisi kenikmatan lain menikmati hidangan sunda selain di pesawahan. Setelah istirahat, perjalanan dilanjutkan menuju Hotel Cipaganti di daerah Cipanas – Garut via Cisurupan – Bayongbong – Samarang untuk beristirahat dan makan malam.

Keesokan paginya, kegiatan dilanjutkan dengan explore Kota Garut. Diantaranya keliling kota, berburu all about leather di Sukaregang Leather Centre, dan hunting oleh-oleh khas Garut di Chocodot D’jieun Tjokelat. Kegiatan diawali dengan sedikit coaching clinic dari Om Eric Basalmah yang kebetulan merupakan Chief Mekanik Yamaha Putra Bogor. Peserta sedikitnya bisa mengetaui seluk beluk tunggangan masing-masing termasuk isu- isu seputar Yamaha NMAX seperti cara membuka headlamp, kelistrikan, sampai baut penopang shock belakang yang patah. Setelah itu ada sedikit acara seremonial, yaitu penyematan Pin 500+ kepada Om Sugeng sebagai tanda telah mengikuti touring dengan jarak lebih dari 500 Km.

Setelah bersiap-siap kegiatan dilanjutkan dengan hunting All About Leather di Sukaregang Leather Centre ( thanks to Toko Abim yang memberikan diskon khusus untuk seluruh peserta #letsgetlostgarut 😀 ) Setelah puas berburu kulit, rombongan melanjutkan dengan hunting oleh-oleh di Chocodot D’Jieun Tjokelat Jl. Otista, Tarogong – Garut.

Setelah selesai berburu oleh-oleh, rangkaian kegiatan #letsgetlostgarut selesai. Rombongan kemudian melanjutkan perjalanan via Nagreg untuk kembali ke Bandung, Bogor, Jakarta, dan Bekasi.

Sayonara Garut, sampai jumpa di touring selanjutnya. Nanti lewat lagi di touring selanjutnya, Pantai Pangandaran.

Last, Big Thanks for Ferrox Air Filter yang telah mensponsori kegiatan #letsgetlostgarut NMAX Riders. Seluruh dokumentasi bisa dilihat dan di download via OneDrive di http://1drv.ms/1Q7Ozz9

__________

Stay in touch with us,
Facebook Group: NMAX Riders
Facebook FanPage: NMAX Riders
Email: nmaxriders@outlook.com
Twitter: @nmaxriders
Instagram: @nmaxriders
Blog: nmaxriders.wordpress.com

Sumber https://my5centstory.wordpress.com/2015/09/03/story-of-lets-get-lost-garut/